Pj Gubernur Bangka Bangga dengan Kelompok Tani Banyuasin

oleh -73 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Riausilip – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal ZA bersama Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, MH melakukan panen perdana padi sawah bersama jajaran forkompinda Bangka Belitung di Desa Banyuasin, Senin (19/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres Bangka, Forkopimda Bangka serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan itu, Pj Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal menuturkan produksi padi dan sawah kita cuma 20 persen di Kepulauan Bangka Belitung.

“Para petani yang hebat ini adalah bisa menyediakan bahan pokok penting bagi masyarakat bangka, mudah-mudahan sawah ini bisa kita pertahankan, jangan di kurangi kalau bisa harus kita tambah,” tuturnya.

Sementara itu, M. Haris dalam sambutanya mengatakan sangat bangga dengan kelompok tani yang ada di Banyuasin ini.

“Walaupun belum bisa menyediakan padi sekabupaten bangka, minimal di desa banyuasin ini sudah mandiri. Kedepannya semoga petani banyuasin bisa menjual padi ke seluruh wilayah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan panen raya padi sawah ini yang dilakukan oleh kelompok tani Banyuasin seluas 80 hektar lahan sawah menghasilkan produksi mencapai 2,1 ton.

Selain panen raya padi sawah, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menanam bibit pohon mangga sebanyak 50 buah. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *