, ,

Hasil Real Madrid vs Sevilla: Skor 1-0

oleh -26 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Spanyol – Raksasa La Liga Real Madrid sukses mengalahkan Sevilla di laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Senin (26/02/2024) dini hari WIB

Laga ini berlangsung alot tapi seru. Beberapa peluang tercipta dari kubu Madrid dan Sevilla.

Namun cuma satu gol saja yang tercipta. Gol itu dihasilkan oleh sang gelandang veteran, Luka Modric.

Hasil ini membuat Madrid mengemas 65 angka dari 26 laga dan mereka masih bertahan di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Sementara itu Sevilla ada di posisi 15 dengan koleksi 24 poin saja.

Baca laporan jalannya pertandingan tersebut di bawah ini:

Babak Pertama

Real Madrid berusaha menekan pertahanan Sevilla dari awal. Tapi sang tamu juga enggan didesak begitu saja.

Pada menit ketujuh peluang empat didapat oleh Sevilla dari serangan balik. Romero menyerang dari half space kiri dan kemudian memberikan umpan datar ke tiang jauh. Bola disambar oleh En-Nesyri tapi bola sepakannya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-10 gol akhirnya tercipta. Madrid merebut bola dari kaki pemain Sevilla dan bola kemudian dikuasai Vinicius tak jauh dari kotak penalti. Ia kemudian mengirim umpan kepada Lucas Vazquez yang kemudian sukses menjebol gawang Nyland.

Namun wasit kemudian memeriksa ulang gol itu melalui VAR. Hasilnya, wasit menganulir gol tersebut setelah Nacho dianggap melakukan pelanggaran pada En-Nesyri sebelum terciptanya gol Vazquez.

Setelah itu duel berlangsung sengit dan intens. Tapi kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan serangan berbahaya.

Pada menit ke-39 peluang akhirnya didapat Madrid. Tchouameni melepas tembakan keras tapi sayangnya tak menjadi gol.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di babak pertama ini. Real Madrid 0-0 Sevilla.

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid berusaha tampil lebih agresif. Peluang langsung didapat dari tembakan Fede Valverde pada menit ke-48.

Ia mendapat umpan tarik dari kanan. Bola pun disambar Valverde tapi cuma mengenai tiang gawang saja.

Pada menit ke-52 giliran Sevilla mendapat peluang emas. Ocampos mengirim umpan matang dari kiri pada Romero di dalam kotak penalti. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok Lunin dan keluar lapangan. Save apik!

Semenit kemudian Rodrygo menusuk pertahanan Sevilla dengan aksi solo run. Dari kiri ia memotong ke tengah dan melepas tembakan keras dari depan kotak penalti. Tapi sayang bola melebar dari target.

Pada menit ke-54 Madrid kembali mengancam dengan tendangan kaki kiri Vinicius dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Nyland. Nyaris!

Setelah itu laga kembali berjalan dengan alot. Madrid kemudian memasukkan Luka Modric.

Hasilnya, pada menit ke-81, Modrid bisa memecah kebuntuan. Ia melepas tembakan dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang. Sebelumnya ia sempat mengecoh satu pemain lawan sebelum melepas tembakan melengkung. 1-0!

Sevilla kemudian berusaha bangkit dan menyamakan skor. Namun mereka kesulitan untuk bisa menjebol gawang Madrid.

Pada akhirnya, Madrid bisa memenangkan laga ini. Mereka sukses menundukkan Sevilla 1-0.

Susunan Pemain

Real Madrid: Andriy Lunin; Lucas Vázquez, Antonio Rüdiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Aurélien Tchouaméni, Toni Kroos, Brahim Diaz, Rodrygo, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sevilla: Orjan Nyland; Jesús Navas, Loïc Badé, Sergio Ramos, Kike Salas, Lucas Ocampos, Óliver Torres, Boubakary Soumaré, Djibril Sow, Youssef En-Nesyri, Isaac Romero

Pelatih: Quique Sánchez Flores (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *