PKK Cikar, Gerakan Dukungan terhadap Himbauan Mendagri dan Ketua Umum TP PKK

oleh -73 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Sungailiat – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG – PKK) ke-52 Tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) ikut serta melaksanakan gerakan tanam (Gertam) Cabai yang dilakukan serentak seluruh Indonesia yang diadakan via Zoom Meeting dan di Puri Ansell untuk di Kepulauan Babel, Senin, (4/3/24)

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian tersebut, berdasarkan himbauan berupa surat edaran yang telah dikeluarkan, dalam rangka untuk menangani inflasi di Indonesia.

“Hari ini kita dari TP PKK Kepulauan Babel mengikuti kegiatan bersama Ibu Negara dan Ketua TP PKK Gertam Cabai secara serentak virtual seluruh Indonesia. Sebenarnya Kepulauan Babel sendiri sudah mendahului menanam cabai ini sesuai dengan Surat Edaran Mendagri dalam rangka penanganan inflasi,” ujar Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Safriati Safrizal.

Dijelaskan oleh Safriati, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel telah mencanangkan Gerakan Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung atau yang dikenal dengan “Gerakan Semarak Babel”. Sebagai bentuk dukungan penuh dari TP PKK Provinsi Kepulauan Babel, maka dibentuk pula PKK Cikar (PKK Cintai Pekarangan).

“Kalau provinsi punya Semarak Babel, kita punya PKK Cikar, dimana nanti Tim Penggerak PKK akan bersama-sama menanam cabai, sayuran, buah, maupun tanaman obat keluarga (toga),” katanya.

Pemprov Kep. Babel yang turut ikut serta didalamnya TP PKK Provinsi Kepulauan Babel sudah melakukan penanaman 10.000 bibit cabai di beberapa tempat di Provinsi, Belitung Timur, Pangkalpinang, Bangka.

Ditambahkan oleh istri orang nomor satu di Kep. Babel tersebut, bahwa telah disiapkan 60 bedeng lahan, karena besok (5/3) akan ada penanaman secara serentak se-Kepulauan Babel yang akan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur dan diikuti oleh Forkopimda dan organisasi-organisasi wanita yang ada di Kepulauan Babel. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *