Jelang Ramadhan Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar Murah

oleh -57 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar pasar pangan murah, guna menjaga stabilitas harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024.

“Operasi pasar murah ini diadakan selain dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang murah, ” ujar Lusje, Pj Walikota Pangkalpinang ditemui saat meninjau pasar murah di Depan SMPN 8 pangkalpinang, Selasa, (5/3/2024).

Kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, ayam, gula pasir, sayur-sayuran dan bahan lainnya yang harganya tentu dibawah harga pasaran,” tambahnya

Operasi pasar murah akan diadakan di beberapa lokasi sehingga diharapkan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok terpenuhi secara merata.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, buktinya beras langsung habis, Besok, Rabu (6/3) akan kembali kita gelar di dua lokasi, dan ini akan berlanjut sampai Hari Raya Idul Fitri 2024,” jelas Lusje

Operasi pasar murah ini juga sebagai bentuk upaya menjaga stabilitas harga dan menekan kenaikan harga bahan pokok.

“Dari kegiatan ini diharapkan inflasi bulan Maret akan stabil dan terkendali, “tambahnya

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak panik dan tidak melakukan penimbunan, karna stok pangan khususnya di gudang-gudang beras distributor aman sehingga kebutuhan masyarakat daerah Kota Pangkalpinang akan terpenuhi.

“Kami berharap masyarakat membeli kebutuhan sesuai dengan kebutuhannya, jangan ada yang menimbun dan melakukan aksi borong yang akan menimbulkan kenaikan harga pangan,” harap Lusje. (Jessika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *