Komisi IV DPRD Minta Dinas Pendidikan Babel Lebih Cermat untuk PPDB 

oleh -67 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Aksan Visyawan Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung meminta Dinas Dinas Pendidikan diminta untuk lebih cermat dalam melihat jumlah calon siswa dan kapasitas ruang belajar yang ada.

Bagi Aksan, supaya tidak terjadi lagi permasalahan mengenai pendaftaran peserta didik baru (PPDB) seperti tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi Empat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Akhsan Visyawan terkait tahun ajaran baru yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kita sudah belajar dari tahun kemarin, jadi Dinas Pendidikan Babel harus cermat melihat berapa jumlah calon siswa dan kapasitas ruangan,” ungkap Akhsan di kantor DPRD Babel, Selasa, (19/3/2024).

“Seperti di Bangka Tengah kemarin itu memang kekurangan ruang belajar, sehingga kami ke Dirjen Pendidikan untuk minta penambahan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Akhsan menjelaskan pihaknya pada tahun lalu sudah mencari akar permasalahan terkait PPDB tersebut. Ternyata server pada tahun itu memang belum dibelikan, karena penggunaan anggaran yang mepet.

“Dan itu sudah diantisipasi jauh-jauh hari, sudah dibeli, jangan sampai masalah server lagi. Harus diuji coba dulu, jangan sampai ada masalah lagi,” jelas politisi PKS ini.

“Malu lah kita, Provinsi Babel daerah yang mau berkembang tapi ini menjadi masalah. Apalagi kami sudah ke provinsi lain, tidak ada gejolak sama sekali, selain itu pemerintah melalui UU sudah memerintahkan 20 persen untuk pendidikan, harus dilaksanakan dengan baik dan harus jadii prioritas dalam pembangunan,” pungkasnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *