Warga Keluhkan Penerangan Jalan, Komisi III DPRD Babel Tinjau Lampu PJU 

oleh -47 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Belitung – Penerangan lampu jalan menjadi faktor penting demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Guna memastikan pemasangan tepat sasaran, Adet Mastur, SH, MH Ketua komisi tiga DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta anggota melakukan Peninjauan Penerangan jalan umum (PJU) di Belitung.

Untuk diketahui, peninjauan Penerangan Jalan Umum (PJU) rute jalan Simpang Empat Sijuk-Buding tanjung pandan kabupaten Belitung, tersebut untuk memastikan bahwa pembangunan PJU yang dilakukan oleh dinas perhubungan provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2023 di kabupaten Belitung, tepat sasaran dan sesuai harapan.

Saat sampai di kantor desa Pelepak Puteh, ketua Komisi tiga beserta anggota langsung disambut baik oleh sekretaris desa Jumiati beserta jajaran, Jumat (22/03/2024) di Kantor desa Pelepak Puteh Kecamatan Sijuk kabupaten Belitung.

” Kedatangan kami kesini ingin melakukan peninjauan terhadap pembangunan Penerangan jalan umum (PJU) di Belitung,” ungkap, Adet Mastur, SH, MH Ketua komisi tiga DPRD Babel.

Jumiati selaku sekretaris desa Pelepak Puteh sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan komisi tiga DPRD Babel.

Ia mengatakan, bahwa desa Pelepak Pute terdiri dari tiga dusun yakni dusun Pelepak Pute, dusun Balitung dan dusun Aik Kalak

Tak hanya masalah Penerangan jalan umum (PJU), menurut Sekdes Jumiati bahwa warga setempat di desa Pelepak Pute juga mengharapkan perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan umum yang sempit.

“Untuk teknis pemasangan lampu jalan tidak ada pemberitahuan ke pihak desa, jadi kami tidak tahu untuk itu, Tapi, lampu jalan sudah banyak di pasang di jalan sekitar desa kita. Nanti akan kita dampingi pak untuk peninjauan ke lampu jalannya,” ungkapnya.

Sementara, Rudi Hartono anggota komisi tiga DPRD Babel saat melakukan peninjauan dan melihat langsung tiang Lampu jalan yang telah terpasang dengan kokoh tersebut bertanya langsung kepada salah satu warga setempat yang sempat ikut mendampingi peninjauan tersebut.

“Bagaimana Bu setelah dipasang lampu jalan ini, terang kan jalan di daerah disini,” tanyanya.

“Iya pak setelah dipasang lampu jadi terang jalan disini dan kita merasa lebih aman lewat jalan ini,” jawab si warga.

Tampak hadir Rudi Hartono, Eka Budiartha, Rustamsyah, Harianto dan Fitra Wijaya. (Retok)

Sumber: Humas DPRD Provinsi Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *