Maksimalkan Hasil Pembangunan, Sumsel Launching Tujuh Gerakan Serentak

oleh -77 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya dalam memaksimalkan hasil pembangunan di seluruh wilayah Sumsel. Oleh karena itu, berbagai Gerakan Serentak pun dilaunching guna menyukseskan pembangunan daerah.

Hingga saat ini tercatat Sumsel telah memiliki tujuh Gerakan Serentak. Tentu saja, berbagai inovasi tersebut diinisiasi langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

“Kami melaunching berbagai Gerakan Serentak bertujuan untuk memaksimalkan berbagai hasil pembangunan di wilayah Sumatera Selatan tanpa terkecuali,” kata Fatoni, Sabtu (23/3/2024).

Berbagai kolaborasi dengan instansi swasta, BUMN/BUMD, stakeholder terkait terus digencarkan. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem dan menurunkan angka stunting di Provinsi Sumsel.

Pemprov Sumsel memiliki Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel yang tersebar di 19 titik se-Sumsel, baik itu pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dalam sepekan, yaitu hari Senin, Selasa dan Kamis.

Kemudian, Pemprov Sumsel juga memiliki Gerakan Inflasi Serentak se-Sumsel guna meningkatkan efektivitas koordinasi agar lebih maksimal. Kedua Gerakan Serentak tersebut dilaunching langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pada Senin (29/1) lalu.

“Ini sudah dilaksanakan dari tahun lalu dan akan kita teruskan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis. Jadi silakan kepada seluruh masyarakat setiap Senin, Selasa dan Kamis silakan datang ke pasar murah yang digelar Provinsi, Kabupaten/Kota serentak. Jadi semua harganya murah karena disubsidi,” jelas Fatoni.

Tak berhenti sampai di situ, Pemprov Sumsel juga melaunching tiga Gerakan Serentak lainnya pada Rabu (21/2) lalu. Di antaranya, Gerakan Bedah Rumah Secara Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS) yang dilaunching bersama Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian.

Kemudian, Pemprov Sumsel juga memiliki dua Gerakan Serentak lainnya. Di antaranya, yaitu Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan (GSMP) dan Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Energi Serentak se-Sumsel.

“Berbagai Gerakan Serentak tersebut tentunya sebagai bentuk nyata komitmen kami dalam menyejahterakan masyarakat Sumatera Selatan secara merata dan menyeluruh,” kata Fatoni. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *