, , , ,

Ramaikan Syiar Ramadan di Belitung, Erzaldi Rosman dan Melati Gandeng Ustadz Abdul Somad Serta Dubes Palestina

oleh -50 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Belitung – Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia tiba di Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoedin Pulau Belitung bersama rombongan, (30/03/2024) pagi.

Pulau Belitung menjadi titik terakhir agenda beliau di Provinsi Bangka Belitung dalam safari dakwah Ramadhan, setelah sebelumnya di Pulau Bangka.

Keduanya didampingi langsung oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung Bapak Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M yang juga merupakan Gubernur Provinsi Bangka Belitung Periode 2017-2022.

Selain IPHI Bangka Belitung, Agenda Belitung Ramadhan Fair 2024 diselenggarakan bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung yang diketuai oleh Hj. Melati Erzaldi, S.H dan juga Pemerintah Kabupaten Belitung yang saat ini dipimpin oleh Pj Bupati Belitung Yuspian S.Sos M.I.R.

Ribuan masyarakat Belitung khususnya Tanjung Pandan sebagai ibukotanya, sudah mulai memadati Stadion Pangkal Lalang. Mereka sudah menanti dengan hadirnya ustadz kondang Prof.H.Abdul Somad, LC., M.A dan juga Duta Besar Palestina H.E. Dr. Zuhair S.M.AIShun.

Rangkaian agenda sudah dimulai sejak tanggal 28-30 Maret 2027 di wilayah Stadion Pangkal Lalang, Tanjung Pandan.

Bermacam rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari bazar UMKM, lomba da’i cilik, lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba solois lagu religi hingga puncak Acara yakni pada hari Sabtu Bada Sholat Tarawih Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia.

Donasi Kemanusiaan juga dilakukan dalam rangka membantu warga Palestina sebagai salah satu bentuk kepedulian masyarakat Bangka Belitung atas peristiwa yang terjadi disana.

Antusias positif dari masyarakat Belitung-Tanjung Pandan dan sekitarnya. Itu ditunjukkan dengan padatnya masyarakat yang menghadiri dari beragam kalangan, baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan memadati lokasi.

Sholawat yang dikumandangkan Ustadz Abdul Somad di sela-sela ceramah semakin menyejukkan para jama’ah yang ikut bersholawat sambil menyalakan flash android membuat seisi stadion semakin terang dan menadah tangan seraya mengaminkan tak kala Abdul Somad membacakan doa-doa untuk kebaikan Pulau Belitung dan juga untuk warga Palestina.

Sebelumnya Ustadz Abdul Somad juga sempat memenuhi undangan dan menyapa masyarakat Riau yang ada di Pulau Belitung. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *