Salat Tarawih Berjamaah, Pj Gubernur Ingatkan Masyarakat Jaga Iklim Kondusif di Sumsel

oleh -68 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang –  Memasuki malam ke-21 pada bulan Ramadhan, Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni terus rutin melangsungkan Safari Ramadhan. Kali ini, Fatoni melaksanakan salat tarawih bersama tokoh masyarakat Sumsel H. Abdul Hali Ali atau kerab disapa H. Halim untuk di Graha Da’wah Al-Halim, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (31/3/2024).

“Bersama-sama berkumpul disini kita bersyukur ada bulan ramadhan, ada shalat tarawih dan kita bisa bersilaturahmi bersama semoga kita bertemu lagi di ramadhan yang akan datang tentunya,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Bulan Ramadhan seorang Muslim dapat kesempatan banyak untuk memperoleh pahala. Oleh karena itu, dia mengajak semua orang memanfaatkan Bulan Ramdhan untuk meningkatkan dan ketaqwaan.

“Di bulan ramadhan ini, ibadah kita dilipat gandakan satu bulan penuh ini kita gunakan dengan memperbanyak ibadah sehingga juga iman dan taqwa kita meningkat dan semoga amal ibadah kita selama ramadhan dilipat gandakan dan diterima oleh Allah,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini juga, Fatoni mengajak seluruh jemaah Safari Ramadhan turut menjaga iklim kondusif di Sumsel. Menurutnya, daerah yang kondusif membuat masyarakatnya nyaman dan aman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di Sumsel.

“Nama baik Sumsel ini perlu kita jaga, iklim kondusif seperti ini harus kita pertahankan dan Sumsel memiliki potensi yang besar harus kita manfaatkan bersama dengan masyarakat. Saya juga ingin berterima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah menjaga iklim kondusif di Sumsel ini dan ini wajib terus kita perlu jaga,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Fatoni juga berharap masyarakat Sumsel mendukung program prioritas yang Pemerintah Sumsel canangkan. Di antaranya, Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak Se Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak Se Sumsel (GBRSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel (GPSSS).

“Pemprov Sumsel bersama seluruh pihak terus berusaha untuk memajukan Sumsel dan mensejahterakan masyarakatnya, berbagai upaya telah kita lakukan dengan berbagai gerakan-gerakan telah membuat Sumsel sangat dikenal dan maju dimata masyarakat luar,” ungkapnya.

“Gerakan yang telah dicanangkan Pemprov Sumsel ini tentu perlu mendapat dukungan dari semua masyarakat, bersama-sama kita bangun Sumsel inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting perlu kita atasi begitu juga dengan pemilu pilkada perlu kita sukseskan. Melalui GBRSS ini juga kita harap kemiskinan ekstrim di Sumsel tidak terjadi lagi karena kita akan membedah rumah yang tidak layak huni dan ini kita harap jumlahnya akan terus bertambah,” tambahnya.

Sementara itu, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Pemprov Sumsel juga memiliki program mudik gratis yang terbuka untuk umum. Dia mengimbau masyarakat yang ingin berlebaran bersama sana saudara untuk mendaftarkan diri pada program tersebut.

“Bagi yang mau pulang kampung nanti Pemprov Sumsel ada program mudik gratis serentak, jadi silakan kalau ada yang ingin mudik segera daftarkan diri secara online bisa naik bis dan bisa juga menggunakan kereta api baik di Sumsel maupun diluar Sumsel ini dilakukan karena kekompakan kita semua. Semoga hal-hal baik yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah dan membuat Sumsel maju,” jelas Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, tuan rumah pelaksana H Halim dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dia dan keluarga secara rutin menggelar Safari Ramadhan berupa kegiatan buka bersama, shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah pada malam 21 Ramadhan.

“Ini adalah kegiatan rutin yang keluarga kami lakukan di bulan Ramadhan selalu dimalam 21 Ramadhan, kami mengundang Forkopimda, pihak BUMD dan BUMN tentunya juga masyarakat. Kita ingin banyak mengambil berkah di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Turut hadir Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Pj Bupati Muba Apriyadi, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Said Agil Al Munawwar, Abuya Al – Habib Umar Abdul Aziz bin Syahab dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *