, , , , ,

Erzaldi Roesman dan Melati Galang Donasi Kepedulian Palestina Bersama Ustadz Abdul Somad

oleh -48 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Belitung – Kedatangan ustadz kondang Abdul Somad kemarin di Provinsi Bangka Belitung bukan hanya sekedar safari Dakwah, melainkan bersama Duta Besar Palestina Untuk Indonesia H.E. Dr. Zuhair S.M.AIShun. menjadi salah satu bagian dari aksi Galang dana kemanusiaan terhadap Genosida yang terjadi kepada warga Palestina oleh Zionisme Israel.

Pada 7 Desember 2023 lalu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang juga Gubernur Babel periode 2017-2022 sudah menemui Dubes Palestina untuk Indonesia di Jakarta. Erzaldi Rosman bersama sang Istri Melati Erzaldi menyerahkan dana dari masyarakat Bangka Belitung untuk bisa diserahkan langsung dalam membantu warga Palestina.

Di sela-sela obrolan dalam kunjungannya ke kantor Dubes Palestina, Erzaldi menyampaikan undangan untuk bisa hadir ke Provinsi Bangka Belitung dalam rangka menyapa masyarakat Bangka Belitung.

Dalam sesi ceramahnya Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa selama dirinya berceramah di seluruh pelosok negeri, baru kali ini bisa dipertemukan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

“Saya dimana-mana menggalang dana untuk Palestina, dimana-mana bicara tentang Palestina. Namun, yang mampu mempertemukan saya, menyambungkan silaturahmi saya dengan perwakilan masyarakat Palestina baru di Bangka Belitung,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diadakan oleh BKMT dan IPHI dan berdasarkan Informasi dari Update On the Spot (Donasi Cash) “Berkah Romadhon Festival 1445 H” TABLIGH AKBAR Ust. Abdul Somad pada Jum’at , 29 Maret 2024. Dana terkumpul sebesar : Rp.65.545.000,-

Alun Alun Taman Merdeka – Kota Pangkalpinang.

Tidak hanya Di Pangkalpinang – Bangka, kegiatan Tabligh Akbar juga di gelar di Pulau Belitung tepatnya di stadion Pangkal Lalang-Tanjung Pandan. Antusias masyarakat yang begitu besar dengan dihadirkannya Ustadz Abdul Somad diharapkan bisa memberi dampak besar dalam keindahan bulan Ramadhan serta kepedulian terhadap saudara yang ada di Palestina.

Secara keseluruhan jama’ah yang hadir di 2 titik ini menyentuh angka 25.000

Dan panitia menyiapkan sebanyak 16.000 takjil untuk persiapan berbuka bagi masyarakat yang sejak sore hari.

Di lain sisi hubungan antara Provinsi Bangka Belitung dengan Palestina ini diawali dari kunjungan Erzaldi Dan Melati ke Masjidil Aqsa tahun 2019 yang saat itu langsung disambut oleh Walikota Hebron, Mr. Taysir beserta Keluarga.

Terdapat hal menarik saat anak laki-laki Mr.Taysir menikah, Erzaldi dan Melati diundang kembali ke Hebron, tapi berhalangan untuk hadir. Sehingga sebagai gantinya, Erzaldi dan Melati mengundang anak Mr. Taysir untuk berbulan madu di Bumi Serumpun Sebagai sebagai Kado Pernikahannya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *