Dicky Irawan SH Jabat Ketua LBH PWI Sumsel, Kurnaidi: Jaga Amanah

oleh -64 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatra Selatan (PWI Sumsel), Kurnaidi membentuk Lembaga Bantuan hukum (LBH) PWI Sumsel 2024-2029.

Kepengurusan LBH PWI Sumsel itu tercantum dalam SK PWI Provinsi Sumsel No.66/PWI-SS/SK/IV/2024 tentang Pengangkatan Pengurus LBH Provinsi Sumatra Selatan Masa Bakti 2024-2029.

Pengangkatan Pengurus LBH PWI Sumsel ini mengacu pada Peraturan Dasar PWI pasal 21 ayat 7, dan hasil kongres PWI di Bandung tanggal 25-26 September 2023 lalu.

Surat Keputusan (SK) Pengurus LBH PWI Sumsel ditetapkan di Palembang, pada Selasa (2/4/2024).

Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan LBH PWI Sumsel ini mampu memberikan kontribusi kepada para anggota PWI Sumsel.

“Karena wartawan ini kan merupakan sebuah profesi. Tentu saja, yang namanya profesi itu resiko , bukan tidak mungkin akan timbul persoalan-persoalan yang akan dihadapi wartawan,” tutur dia. Rabu (3/4/2024).

Ia berharap, pengurus LBH PWI Sumsel 2024-2029 mampu mengemban amanah dan bekerja untuk memberikan pelayanan dan pendampingan hukum bagi para wartawan.

Sementara itu, Ketua LBH PWI Sumsel 2024-2029, Dicky Irawan SH berterima kasih kepada Ketua PWI Sumsel yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai LBH PWI Sumsel.

“Terima kasih kepada Ketua PWI Sumsel karena sudah diberi amanah utk menjadi Ketua LBH PWI Sumsel masa bakti 2024-2029. Semoga kedepannya menjadi lebih bermanfaat bagi semua,” kata Dicky.

Ia mengaku program ke depan akan ada LKBH (Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum) yang badan hukumnya akan dibentuk oleh PWI Pusat.

“Setelah terbentuk kita yang tinggal d di daerah tinggal melaksanakannya saja apa arahan dari pusat,” ujar dia.

Berikut Pengurus LBH PWI Sumsel masa bakti 2024-2029:

Ketua : Dicky Irawan SH (Journal Pos)

Sekretaris : Donny SH (sumateranews.co.id)

Bendahara : Dendi Romi SH (sumeks.co)

Anggota : Hapis Muslim, SH (Journal Pos)

Anggota : Muhammad Huna, SH (Journal Pos)

Anggota : Agus RW SH (suarakonsumen.co.id) (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *