Ikama Babel Salurkan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak ke Panti Asuhan dan Masyarakat Pangkalpinang

oleh -142 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Hadirnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, dijadikan oleh Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai momentum, untuk menebar kebaikan dan manfaat di masyarakat.

Hal demikian tergambar saat organisasi tersebut, menyalurkan 350 paket takjil dan nasi bungkus ke sejumlah panti asuhan dan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Terkait hal ini, Ketua Ikama Provinsi Kepulauan Babel Aan Junaedy menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menyisihkan rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini, kita menyalurkan 350 paket takjil dan nasi kotak untuk masyarakat Pangkalpinang,” tutur Aan kepada wartawan di Pangkalpinang, Jumat (5/4/2024) sore.

“Untuk penyalurannya, kita antarkan ke sejumlah panti asuhan dan juga kita bagi-bagikan ke masyarakat di Jalan Lembawai Pangkalpinang,” lanjutnya.

Aan menambahkan, paket takjil dan nasi kotak yang disalurkan ke masyarakat tersebut, merupakan hasil dari sumbangan pengurus Ikama dan masyarakat Madura yang ada di Negeri Serumpun Sebalai, khususnya di Kota Pangkalpinang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Blater Bersatu (Kombes) itu berharap, bantuan yang disalurkan dapat menjadi sebuah keberkahan dan bermanfaat.

“Tak hanya di bulan Ramadan ini saja. Insyaallah, acara ini kedepannya akan terus kami laksanakan secara rutin,” ujarnya.

“Selain bisa menyalurkan bantuan yang bermanfaat ke masyarakat, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini agar kami para pengurus Ikama terus solid dan kompak,” lanjutnya.

“Kami (masyarakat Madura) yang ada di Kepulauan Babel ini, juga merupakan bagian dari Negeri Serumpun Sebalai. Senang bisa membantu sesama,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *