Pj Gubernur Babel Buka Puasa Bersama Diskominfo dan Insan Pers, Undang Masyarakat saat Open House Idul Fitri

oleh -46 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA bersama sang istri Safriati Safrizal, melaksanakan buka puasa bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepulauan Babel Sudarman, Sekretaris Gusdinar, para Kabid, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Diskominfo Babel lainnya, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Senin (8/4/2024).

Buka puasa bersama ini, dikatakan Safrizal, merupakan agenda rutin yang diinisiasi oleh dirinya. Setiap hari sepanjang puasa Ramadan 1445 H, ia mengundang dinas/badan di Lingkungan Pemprov Kepulauan Babel secara bergiliran. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi antar pimpinan dan bawahan, serta mengedepankan rasa kekeluargaan, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik sepanjang menjalankan roda pemerintahan di bulan Ramadan.

Selain berbuka bersama puluhan pegawainya, Pj Gubernur Safrizal juga turut mengundang puluhan pimpinan media cetak, online, elektronik, dan wartawan yang kesehariannya melakukan kegiatan peliputan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel. Suasana keakraban tampak di antara orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai dengan para insan pers, yang berlangsung di Gedung Mahligai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan media dan wartawan. Kita bisa berkumpul di sini untuk bersilaturahmi, dan bisa saling diskusi. Semoga ini menjadi bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah, dan insan pers untuk kita bersama-sama membangun Negeri Serumpun Sebalai ini lebih baik, semakin maju,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Safrizal yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, ingin merajut silaturahmi bersama masyarakat Babel pada momen Idulfitri 1445 H. Rencananya, Pemprov Kepulauan Babel akan menggelar salat Ied bersama untuk umum saat hari ‘kemenangan’ bagi umat muslim dunia, di Halaman Kantor Gubernur.

Setelahnya, Pj Gubernur Safrizal berencana menggelar open house di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel.

Open house yang akan dilaksanakan di hari pertama Idulfitri ini terbuka bagi masyarakat, sekaligus menjadi kesempatan masyarakat sekitar merayakan Idulfitri bersama-sama pemimpin negeri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya, cendekia, dan para akademisi negeri.

“Saya sekaligus di sini ingin menyampaikan undangan bahwa Pj Gubernur menggelar open house di hari pertama Idulfitri. Disilakan bagi masyarakat di manapun berada bisa hadir, bisa bersilaturahmi bersama kami di Rumah Dinas Gubernur,” pungkasnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *