Peringati Hardiknas, Sekda SA Supriono Bacakan Amanat Tertulis Kemendikbud Ristek RI

oleh -56 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) S.A Supriono bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/5/2024).

Dalam amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI) Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Supriono menyebutkan bahwa dalam kurun lima tahun perjalanan Kemendikbud Ristek dalam memimpin gerakan ‘Merdeka Belajar’ memiliki banyak tantangan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” ucap Supriono.

Selain itu, Mendikbud RI juga mengucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang telah dilakukan para guru di tanah air dalam menyukseskan ‘Merdeka Belajar’.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan ‘Merdeka Belajar’ kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” kata Supriono.

Pada momen Hardiknas kali ini, Supriono menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai yang memasuki masa  Purna Bakti di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional, Guru Berprestasi Tingkat Internasional, Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Siswa-Siswi Berprestasi Tingkat Internasional serta Perwakilan Siswa -Siswi Berprestasi Tingkat Nasional.

Upacara Hardiknas tingkat Provinsi Sumsel kali ini juga diikuti oleh sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumsel, pejabat  dilingkungan Diknas Provinsi, ASN dan para siswa SMA Se-Kota Palembang. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *