, ,

Diusung Sebagai Calon Walikota Pangkalpinang 2024-2029, Bang Molen: PPP Partai Pertama yang Berani Nyatakan Sikap dan Beri Rekomendasi

oleh -43 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Maulan Aklil sebagai calon Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029 di gedung DPC PPP Pangkalpinang, Minggu, (12/5/2024) sore.

Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi mengatakan bahwa PPP telah lama mendalami pilkada ini, bahwa dengan mengusung dan menetapkan beliau (Maulan Aklil) sebagai calon Walikota Pangkalpiinang rasanya sangat tepat.

“Perlu diketahui bahwa beliau ini baru satu periode menjadi Walikota tetapi banyak sekali perubahan yang baik, rasa-rasanya seperti memimpin dua periode padahal baru satu periode, maka dari itulah yang menjadi pertimbangan kami,” kata Amir Gandhi.

Ditambahkan Amir Gandhi, pertimbangan kedua yakni PPP dan PDI-P memiliki nasib yang sama, historis yang sama, dan juga menjadi satu koalisi saat pilpres 2024 kemarin.

“Untuk di Bangka Belitung sendiri PPP cukup enjoy berjalan berbarengan dengan PDI-P, dan Bang Molen sebagai trigger di PDI-P tentu mempermudah kami untuk menjalin komunikasi,” ujar Amir Gandhi.

Sementara itu, Calon Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat menyambut baik dan mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh PPP, menurutnya PPP adalah partai pertama, dan berani yang menentukan sikap dengan mengusung dirinya untuk kembali maju di kontestasi pilwako 2024.

“Terimakasih banyak saya ucapkan, dan perlu di ketahui bahwa PPP lah partai pertama dan yang berani sekalipun masih terdapat 3 bulan 15 hari waktu untuk mendaftarkan diri saya ke KPU,” kata Molen sapaan akrabnya.

Mantan Walikota 2018-2023 ini pun sebelumnya sudah bertemu dengan Rudianto Tjen di jakarta, pertemuan tersebut disampaikan Molen bahwa PPP adalah pertama yang mendeklarasikan dirinya sebagai calon Walikota.

“Saya sudah ketemu pak Rudianto Tjen selaku pimpinan partai kami di jakarta, dan saya sudah jelaskan juga PPP menjadi partai pertama yang mengusung serta mendeklarasikan saya, dan pak Rudianto Tjen menitipkan salam dan pesan terimakasih kepada PPP dan seluruh jajaran,” ungkap Molen.

Lebih lanjut, Molen sebut bahwa politik itu dinamis, dirinya tidak menutup komunikasi dengan siapapun. Siapapun partai yang ingin mendukungnya tentu sangat terbuka dan soal calon wakil Walikota tetap memperhatikan usulan-usulan serta pertimbangan yang ada.

“Saya senang berada disini, dan harapan saya dapat diterima sebagai keluarga di PPP ini, dan langkah ini tentu sebagai pemicu awal sebagai trigger bagi partai lainnya dan semangat bagi tim kami,” tutupnya.

Deklarasi tersebut ditutup dengan pemberian kaos bertulis “Bang Molen” dan foto bersama serta teriakan “Bang Molen 2 Periode”. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *