, , , ,

Lewat Gerindra, Hellyana Daftar Bakal Calon Wagub Babel

oleh -45 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Belitung – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Hellyana memantapkan diri untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel 2024-2029 di Kantor DPC Gerindra Belitung pada Jumat (10/5/2024) malam.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Babel ini datang bersama Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Bunda Indah beserta para pendukungnya.

“Semuanya tetap berjalan, kita tidak tahu nanti konstelasi yang terjadi. Tapi number one, bismillah di wakil gubernur,” ujarnya (11/5/2024).

Sebelumnya Hellyana memang sempat mengambil berkas pendaftaran bakal calon Bupati Belitung namun kali ini ia memantapkan langkah politiknya menuju orang nomor dua di Babel.

Di sisi lain, posisinya sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Babel juga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan tersebut.

“Iya harus diakui memang banyak masukan dari bawah, jaringan-jaringan partai juga yang menginginkan ini,” kata Hellyana.

Oleh sebab itu, dirinya akan terus berupaya mendapatkan bantuan anggaran dari pusat untuk kepentingan Bangka dan Belitung.

“Intinya visi dan misi tetap sama baik sebagai Bupati maupun Wakil Gubernur untuk kepentingan Babel. Apalagi sekarang kan masih berproses,” katanya.

 

Usai ditemui di kantor DPC PPP Pangkalpinang, Minggu (12/5/2024). Hellyana pun menegaskan bahwa maju dirinya sebagai bakal calon wagub karena pertimbangan serta masukan-masukan.

“Yang diharapkan Bangka Belitung sendiri mengedepankan kesetaraan, kesetaraan laki-laki dan perempuan, apalagi soal politik. Jadi bukan hal yang biasa jika perempuan berada di jalur politik,” kata Hellyana.

Hellyana pun menegaskan bahwa siapapun pemimpin tentu harus mengedepankan kepentingan masyarakat Babel.

“Siapapun partai, siapapun pemimpin tentu memiliki pemikiran yang sama, memajukan masyarakat Bangka Belitung,” tutupnya. (Retok).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *