Pj Gubernur Sumsel Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

oleh -48 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi jajaran alumni Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang yang berkontrubusi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel. Dia juga berharap mereka mampu berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Semoga ke-274 wisudawan/wisudawati bersama ribuan alumni lainnya terus berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa serta negara,” ucap Fatoni saat menghadiri Wisuda Pascasarjana Diploma III dan Diploma IV Universitas Bina Darma Palembang di Gedung OCC Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/5/2024).

Kemudian, Fatoni juga berharap pada wisudawan/wisudawati dapat selalu sukses di masa mendatang.

“Saya merasa bangga bisa bersama-sama karena hari ini adalah hari yang berbahagia karena sudah lulus dan perlu mempersiapkan diri selanjutkan mau melakukan apa setelah ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Fatoni juga meminta kepada mereka untuk jangan berpuas diri namun teruslah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kemudian, dia berpesan bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan maupun membuka lapangan pekerjaan persiapkan diri dengan matang agar bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki merupakan bekal yang bisa mempengaruhi kehidupan nyata di dunia dan di masyarakat. Namun ilmu pengetahuan saja tentu harus diimbangi dengan yang lain, kecerdasan intelektual juga harus di imbang akhlak,” kata Fatoni.

Menurut Fatoni, orang terbaik memiliki kelebihan berupa kemampuan, skill dan ilmu pengetahuan. Bahkan dengan kecerdasan intelektual pun tidak cukup melainkan juga harus menjadi orang baik.

“Saya berpesan ilmu yang sudah didapat dimanfaatkan dengan baik. Orang yang baik punya kecerdasan emosional, sosial, spiritual, mudah-mudahan bekal itu bisa menjadikan kita menjadi sukses. Selamat kepada para wisudawan/wisudawati beserta keluarga dan Universitas Bina Darma,” tutupnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *