Ketua KPU Pangkalpinang Lantik Anggota PPK se-Kota Pangkalpinang untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

oleh -27 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pangkalpinang dalam rangka persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Acara pelantikan ini merupakan puncak dari rangkaian proses seleksi yang telah dimulai sejak pengumuman pada tanggal 23 April 2024.

Ketua KPU Pangkalpinang, sobarian, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah terpilih. Beliau menegaskan bahwa para anggota PPK yang dilantik adalah individu-individu terpilih yang telah melalui proses seleksi yang ketat dan transparan. Mereka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan dedikasi tinggi.

“Pelantikan ini bukan sekadar seremoni, melainkan awal dari sebuah tanggung jawab besar. Pilkada Serentak Tahun 2024 adalah momen penting bagi perjalanan demokrasi kita. Peran PPK sangat vital dalam memastikan proses pemilihan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ujar Sobarian saat melantik PPK di Swiss-Belhotel, Kamis, (16/5/2024).

Sobarian juga menyampaikan beberapa pesan motivasi kepada para anggota PPK yang baru dilantik:

1. Jaga Integritas dan Profesionalisme: “Dalam menjalankan tugas, jagalah selalu integritas dan profesionalisme. Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, tunjukkan bahwa pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil. Integritas kalian adalah fondasi kepercayaan publik terhadap proses demokrasi ini.”

2. Kerja Sama dan Kolaborasi: “PPK adalah sebuah tim yang harus bekerja dengan penuh kebersamaan dan saling mendukung. Kesuksesan pemilu adalah hasil dari kerja kolektif yang solid, bukan hanya kerja individu. Bangun komunikasi yang baik antar anggota, dan selalu utamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.”

3. Adaptasi dan Inovasi: “Dunia terus berkembang, demikian juga dengan teknologi dan regulasi dalam pemilu. Jangan pernah berhenti belajar dan beradaptasi dengan perubahan. Dengan demikian, kita dapat menghadapi setiap tantangan dengan lebih baik dan lebih siap.”

4. Dedikasi dan Keikhlasan: “Laksanakan tugas dengan dedikasi dan keikhlasan. Ingatlah bahwa apa yang kalian lakukan adalah untuk masa depan demokrasi yang lebih baik bagi kita semua. Tugas ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati.”

Ketua KPU Pangkalpinang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses seleksi PPK hingga terlaksananya acara pelantikan.

“Dengan semangat dan dedikasi dari para anggota PPK yang baru dilantik, Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta membawa hasil yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang,” harapnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *