, ,

Festival Pasir Padi 5 Siap Digelar, Berikut Agenda dan Jadwalnya

oleh -101 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Kota Pangkalpinang siap menggelar perayaan budaya terbesar dalam Festival Pasir Padi 5 bertema “Thong Ngin – Fan Ngin – Jit Jong” yang akan berlangsung pada tanggal 9-10 Juni 2024 mendatang di Pantai Pasir Padi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Drs Waspada mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mempromosikan pariwisata Kota Pangkalpinang.

“Tentu kegiatan ini salah satunya mempromosikan pariwisata kita, dan semoga event ini menjadi agenda rutin kita tiap tahunnya, tidak sebatas lokal tetapi bisa nasional hingga internasional,” ungkap Waspada lewat telpon WhatsApp, Jum’at, (17/5/2024).

Lebih lanjut, Waspada mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk hadir bersama-sama meramaikan event tersebut.

“Mari kita ramaikan, kita promosikan pariwisata kita ke jangkauan lebih luas,” ujarnya.

“Untuk pendaftaran bisa ke sosmed Dispar PGK atau langsung datang ke kantor Dinas Pariwisata temui bagian bidang pemasaran,” tambahnya.

Senada dengan Plt Kepala Dinas, Kabid Pemasaran Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elyta mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melaksanakan event tersebut bertanggal 9-10 Juni di kawasan Amenitas Pantai Pasir Padi.

“Kegiatan ini berisikan yakni 5 lomba dan 5 kegiatan pendukung lainnya, untuk lomba barongsai kita juga pakai juri tingkat nasional ada 6 juri terdiri dari 4 nasional dan 2 dari lokal,” Kata Elyta melalui via telpon.

Elyta menjelaskan untuk barongsai ada 25 grup yang kemungkinan dari Belitung juga kemudian diikuti lomba Telur Seroja target 35 peserta, Lomba Kreasi Bacang 35 grup, lomba kreasi mendirikan telur 300 grup.

“Kalau untuk lomba otak-otak itu yang tercepat, jadi dimulai dari tahap semifinal sebanyak 400 peserta target makan 15 biji terdiri dari otak-otak, enjan, ampiang, pempek, untuk tahap final sebanyak 40 peserta makan 20 biji,” ungkap Elyta.

Tidak sebatas itu, Elyta menyebutkan bahwa seluruh kegiatan ini free “gratis”.

“Ayo kita ramaikan, kita promosikan pariwisata daerah kita ke orang-orang,” tutupnya.

1. Lomba Mendirikan Telur: Tunjukkan keahlian Anda dalam menyeimbangkan telur dan manjakan mata dengan keindahan kreasi yang terbentuk.

2.Festival Barongsai: Saksikan pesona gerakan lincah dan kekuatan budaya dalam pertunjukan Barongsai yang memukau.

3.Lomba Merangkai Telur Seroja: Hadirkan keindahan estetika dalam merangkai telur Seroja yang memukau hati.

4.Lomba Kreasi Bacang: Kreativitas Anda ditantang dalam menciptakan kreasi bacang yang unik dan lezat.

5.Lomba Makan Otak-Otak Tercepat: Berani mencoba tantangan? Tunjukkan ketangguhan Anda dalam lomba makan otak-otak yang menggetarkan.

6.Parade Thong Ngin – Fan Ngin – Jit Jong: Sambutlah keceriaan dalam parade yang mempersatukan etnis dan budaya yang berbeda karena kita satu Bangsa Indonesia.

7.Festival Komunitas Berkreasi: Lihatlah keajaiban kreativitas dari berbagai komunitas lokal yang menginspirasi.

8.Pameran Seni dan Kerajinan Tradisional: Temukan keindahan dan keunikan produk seni dan kerajinan tradisional lokal.

9.Bazar UMKM: Dukung para pelaku usaha lokal dengan mengunjungi bazar UMKM yang penuh dengan produk unggulan. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *