965 KPM Kecamatan Taman Sari dan Gabek Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Periode April 2024

oleh -31 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Sebanyak 965 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Taman Sari dan Gabek menerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah di Kantor Pos Kota Pangkalpinang, Jumat (17/5/2024).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Camat Taman Sari, dan Lurah se-Kecamatan Taman Sari.

Penyaluran bantuan ini ditujukan guna memenuhi kebutuhan pangan beras untuk meringankan beban masyarakat.

“Hari ini pemerintah pusat akan membagikan khusus hari ini sekitar 9 ton yang akan dibagikan bagi warga yang ada di Taman Sari tentunya ini pembagian beras ini yang menyediakan berasnya adalah Bulog dan yang menyalurkan PT Pos. Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Camat dan Lurah hanya mengawal,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Lusje juga mengimbau agar masyarakat dapat bijak saat memasak sesuai dengan kebutuhan. Hal ini juga dalam rangka menjaga agar tidak terjadi peningkatan harga pangan hingga menekan laju inflasi.

“10 kilogram kami tahu tidak cukup satu keluarga untuk satu bulan. Tapi itu memang bantuan pemerintah, kita harus syukuri,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, PT Pos Indonesia dan Bulog yang telah berkolaborasi menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. Lusje juga berharap pembagian bantuan beras cadangan pangan pemerintah dapat terus berlanjut ke depan. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *