,

Prabowo Dijadwalkan Hadir dalam Ijtima’ Ulama MUI Pusat VIII di Islamic Center Sungailiat

oleh -45 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Sungailiat – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam Ijtima’ Ulama MUI Pusat VIII di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ijtima’ Ulama VIII digelar selama empat hati sejak 28 hingga 31 Mei 2024. Presiden terpilih tersebut hadir dalam kapasitasnya sebagai Menhan dan akan menjadi salah satu pemateri.

Kehadiran Prabowo tersebut diketahui sebagaimana jadwal Ijtima Ulama MUI Pusat Komisi Fatwa se-Indonesia yang disampaikan Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KH. Zayadi, Selasa malam (21/5/2024).

Prabowo dijadwalkan menjadi pemateri pada hari pertama, Selasa (28/5/2024) Pukul 20.00 WIB, dalam Sidang Pleno II, terkait paparan materi, “Mengokohkan Kedaulatan Nasional Di Tengah Geopolitik Global”.

Pada sesi ini, selain Prabowo, dijadwalkan hadir Menteri Luar Negeri yang diwakilkan kepada Duta Besar Muhsin Syihab (staff Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Melansir Ayobangka.com sebelumnya, Ijtima’ Ulama MUI Pusat VIII dijawalkan akan dibuka Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Wapres akan membuka Ijtima’ Ulama pada hari kedua Rabu 29 Mei 2024, pukul: 10.00 WIB.
“Ini jadwal terbaru. Ini untuk informasi sementara,” kata Zayadi.

Kemudian Zayadi menjelaskan untuk materi terkait soal lokal Babel tidak ada secara spesifik karena fatwa itu difatwakan secara umum.

Menurutnya, secara umum tiga hal besar yang ingin di bahas yaitu pertama masalah strategis kebangsaan yaitu hubungan agama dan negara, fikih kebangsaan dan lainnya.

Kedua, masalah aktual kontemporer berkaitan dengan persolan hukum yang aktual seperti zakat, haji dan lainnya.

“Ketiga masalah peraturan dan perundang-undangan,” jelas Zayadi. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *