Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Apresiasi Pelaksanaan Sriwijaya Expo Tahun 2024

oleh -56 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang –  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang juga selaku Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas  Fatoni mengapresiasi pelaksanaan Sriwijaya Expo Tahun 2024. Bahkan dirinya juga mengaku kagum atas kreativitas anak muda dalam pameran ini.

“Saya apresiasi kreativitas mereka ya. Bayangkan saja dari 1400 pendaftar (yang mengajukan diri) untuk ikut pameran dalam Sriwijaya Expo. Artinya produk yang ditampilkan ini berkualitas,” ucap Tyas saat meninjau langsung sejumlah stand pameran Sriwijaya Expo Tahun 2024 di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/5/2024).

Tyas Fatoni didampingi Ketua Bhayangkari Sumsel Evi Rachmad Wibowo beserta jajaran menghabiskan waktu  hampir tiga jam lebih melihat dari dekat aneka produk UKM yang dipajang oleh sejumlah stand UKM dari BUMN, BUMD, Kabupaten dan Kota tersebut. Bahkan dirinya juga menikmati Kopi Benawa di Coffee Lounge yang memamerkan beragam Kopi Sumsel.

Tak hanya itu, Tyas Fatoni juga mengunjungi sejumlah stan wastra, kuliner dan produk kerajinan khas Sumatera Selatan. Menurutnya ide-ide yang dituangkan dalam karya tersebut nampak indah dan berkualitas.

Terlebih produk-produk yang ditampilkan selain menonjolkan kearifan dan budaya lokal juga merupakan produk ramah lingkungan.

“Selain menuangkan karya, mereka juga tetap peduli lingkungan. Bahan yang digunakan adalah produk alami dengan memanfaatkan apa yang disediakan alam dan berwawasan lingkungan,” ucap Tyas.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bhayangkari Sumsel Evi Rachmad Wibowo yang mengakui seluruh produk tersebut sangat bagus dan menarik.

“Produknya berkualitas, indah dan menarik. Rata-rata peserta pameran anak muda dengan kreativitas yang luar biasa. Diharapkan melalui pameran ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *