DPRD Babel Resmi Lantik Darwis Gantikan Almarhum Jawarno KS

oleh -18 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi melantik Darwis dari Partai Gerindra sebagai anggota DPRD Babel, menggantikan almarhum Jawarno KS yang meninggal dunia karena sakit, pada 27 Desember 2023 lalu.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada agenda Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Kamis (6/6/2024) pagi.

Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD Babel kepada Darwis. Ia berharap, Darwis diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan amanat rakyat, serta dapat bekerjasama dengan semua komponen di DPRD Babel.

“Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.4 – 1099 Tahun 2024, tentang Peresmian Pengangkatan PAW sisa masa jabatan 2019-2024,” ucap Beliadi.

“Yang mana, paripurna ini merupakan wujud pelaksanaan ketentuan konstitusi, sebagai salah satu representasi pelaksanaan asas kedaulatan dan perwakilan rakyat di daerah,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Beliadi juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga almarhum Jawarno KS, jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Babel, atas suksesnya proses dan mekanisme PAW, sebagaimana amanat Undang-undang.

Di kesempatan yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kepulauan Babel, Fery Afrianto berharap Darwis senantiasa berkontribusi aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selamat bertugas untuk pak Darwis. Dalam bertugas nanti, kita semua berharap beliau memberikan yang terbaik, serta senantiasa mendahulukan kepentingan masyarakat, dibandingkan kepentingan pribadi dan golongan. Karena sebagai representasi rakyat, ada tanggungjawab sosial dan moral yang harus ditunaikan ke masyarakat,” tukasnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *