Flobamora Babel Deklarasi Dukungan Wujudkan Pilkada Damai disela Turnamen Futsal

oleh -19 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Flobamora Bangka Belitung (Babel), gelar turnamen futsal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Flobamora ke-III.

Selain untuk menjaga silaturahmi, kegiatan tersebut sebagai sarana menyerukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai 2024.

Komunitas sepakbola Flobamora Bangka Belitung, menyelenggarakan turnamen futsal di GOR Kacang Pedang Kota Pangkalpinang, Provinsi kepulauan Bangka Belitung, pada 2 Juni hingga 8 Juni 2024, sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara warga masyarakat.

“Kegiatan ini untuk membina tali silaturahmi dan mengembangkan bakat anak-anak muda, sehingga mereka bisa mengarahkan kegiatannya yang bersifat lebih positif,” kata Ketua Flobamora Babel, Tarsisius Kapistrano.

Menurut Tarsisius, peserta yang ikut dalam turnamen kali ini ada sebanyak 60 club dari berbagai daerah di Babel dan telah menjadi saksi dari sebuah deklarasi penting.

“Tim-tim yang bertanding tidak hanya terdiri dari pemain sepak bola profesional, tetapi juga dari pemuda-pemudi dan bahkan anggota komunitas lokal. Tadi kita lihat bersama semangat persatuan dan kebersamaan terpancar dari setiap pertandingan yang dilangsungkan,” ujarnya.

Tarsisius mengatakan, turnamen tersebut hanya sekedar berkompetisi, tapi juga sebagai sarana untuk menyuarakan pesan damai jelang Pilkada serentak 2024.

Usai laga final yang digelar pada Sabtu malam 8 Juni 2024, deklarasi Pillkada damai diucapkan oleh Ketua Umum DPP Forum Pemuda NTT Bpk. Yohanes Hiba Ndale, Sekjen DPP Forum Pemuda NTT Bpk. Talla Alora G, Penasehat Flobamora Babel Romo Piter, Ketua Flobamora Babel Bpk. Tarsisius Kapitra dan seluruh pengurus serta perwakilan Flobamora Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam deklarasinya Flobamora Babel berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keamanan serta kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.

Deklarasi itu pun mendapat respon positif dari semua pihak yang hadir dalam turnamen futsal tersebut. Para peserta dan penonton menyambut baik inisiatif Flobamora untuk menciptakan suasana yang kondusif selama Pilkada Tahun 2024 di Babel.

“Harapan kita semangat damai yang terpancar dalam turnamen futsal ini dapat dijadikan contoh bagi seluruh masyarakat,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *