Pj Wako Hadiri Parade Fan Ngin Thong Ngin Jit Jong Di Pantai Kebanggaan Kota Pangkalpinang

oleh -19 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan hadiri Parade Fan Ngin Thong Ngin Jit Jong dalam rangkaian Festival Pasir Padi Ke-5 di pantai kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang, yakni pantai Pasir Padi Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Minggu (9/6/2024).

“Istilah ini sangat kental di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya, Chinese dan Melayu sama saja, istilah ini sangat baik sekali untuk merawat keberagaman suku budaya dan menjaga toleransi beragama, istilah ini hanya dapat dijumpai di Bangka Belitung,” ujar Lusje.

Selain itu, dengan adanya Bazar UMKM Pantai, Lusje sebut akan membantu perekonomian di Kota Pangkalpinang dengan menjaga perputaran uang serta meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

“Kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat terutama untuk menjaga perekonomian kita agar tetap stabil. Kita juga dapat menjaga silaturahmi dan persaudaraan di antara kita,” tutur Lusje.

Selain Parade Fan Ngin Thong Ngin Jit Jong dan Bazar UMKM Pantai, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Festival Barongsai, Lomba Telur Seroja, Kreasi Bacang, Lomba Mewarnai, Festival Komunitas Berkreasi, Workshop Kerajinan Tangan, serta Pameran Kerajinan Kriya, Cual, dan Kayu Bangkayu.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan meriah,” tutupnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *